Thursday, April 4, 2019

Asri Welas Dukung Kegiatan Amal Penanganan Katarak Kongenital

Asri Welas saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Artis peran Asri Welas mengajak masyarakat untuk peduli terhadap bahaya dari penyakit katarak kongenital yang menyerang anak.

Kepedulian Asri berangkat dari pengalaman saat anak keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran, mengidap penyakit tersebut di usia tiga bulan.

Karena itu, Asri mendukung kegiatan amal yang dialkukan oleh PT Optik Tunggal  Sempurna yang membagikan 90 kacamata khusus kepada penderita katarak kongenital di seluruh Indonesia.

Chairman Optik tunggal Sempurna Alexander F Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilangsungkan dalam rangka HUT ke-90 Optik Tunggal ini terinspirasi dari pemberitaan soal Ibran yang terlahir dengan katarak kongenital.

Setelah melakukan operasi katarak di kedua matanya, Ibran membutuhkan kacamata khusus untuk kesehariannya yang dapat membantu berinteraksi dengan orang-orang sekelilingnya.

Alex berujar, sejauh ini sudah ada 59 anak yang datanya masuk untuk mendapatkan kacamta tersebut. Lensa bernama Zeiss Lens tersebut dibuat langsung di Jerman.

Sebagai informasi, katarak kongential adalah kekeruhan lensa mata yang terjadi sejak lahir yang disebabkan berbagai faktor, apabila tidak segera ditangani akan sangat berbahaya karena merupakan penyebab utama timbulnya kebutaan pada anak.


No comments:

Post a Comment