Thursday, April 11, 2019

Rencana Anies untuk Kemang: Area Pejalan Kaki Diperbesar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bakal menata kawasan Kemang sebagaimana kawasan Sudirman-Thamrin yang telah lebih dulu di tata.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, penataan ini nantinya akan semakin menggerakan perekonomian dikawasan Kemang karena mobilitas warga semakin tinggi.

Anies berkata, saat ini kawasan Kemang sangat tidak mendorong mobilitas warga yang lantaran jalanan nya yang padat. Hal itu, menyeabkan warga terpaksa untuk berhenti di satu titik, dan oleh karena itu para warga merasa kurang leluasa bergerak ke titik-titik lainnya.

Padahal, ia beranggapan apabila penjalan kaki jika diberikan ruang yang cukup untuk bergerak, perekonomian dikawasan Kemangn justru akan menjadi makin menggeliat.

Disisi lain, ia mengaku bahwa pihaknya juga tengah merencanakan penempatan kantong parkir maupun pengoperasian shuttle bus di kawasan Kemang pascapenataan nanti.

No comments:

Post a Comment