Friday, March 15, 2019

Balas Serangan Roket, Israel Hancurkan Puluhan Target Hamas di Gaza

Seorang warga Palestina berjalan melintasi lokasi yang hancur akibat serangan udara militer Israel, Kamis (14/3/2019) malam.

Israel mengerahkan sejumlah armada angkatan udaranya untuk melancarkan serangan balasan ke puluhan target Hamas, sesaat setelah dua roket ditembakkan dari wilayah Gaza.

Militer Israel mengklaim dua buah roket telah ditembakkan dari wilayah Jalur Gaza dan menargetkan sebuah distrik di Tel Aviv.

Namun serangan tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan maupun korban setelah roket jatuh dilaut dan kawasan yang jauh dari Tel Aviv.

Serangan roket juga tidak sampai memicu tindak pencegatan dari sistem pertahanan udara.

Akan tetapi militer Israel tetap memutuskan melancarkan serangan balasan dengan sasaran puluhan fasilitas milik organisasi Hamas, yang di yakini sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket.

Di antara target sasaran adalah sebuah kompleks gedung yang digunakan Hamas untuk melakukan koordinasi serangan militan di Tepi Barat.

Juga tempat produksi utara roket kelas standar di Jalur Gaza yang dibawah tanah. Demikian disampaikan militer Israel.

Suara ledakan dilaporkan dapat terdengar sepanjang malam di Gaza dengan luas area serangan di sebut mencapai wilayah sepanjang 40 kilometer.

No comments:

Post a Comment