Saturday, March 23, 2019

Bawaslu dan Peserta Pemilu Deklarasi Komitmen Bersama Lancarkan Kampanye Rapat Umum

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Bawaslu, dan perwakilan TKN serta BPN dalam Deklarasi komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum dan iklan kampanye pemilu 2019 di kantor Bawaslu RI, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar deklarasi komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum dan iklan kampanye Pemilu 2019 di kantor Bawaslu.

Dalam deklarasi tersebut, hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.

Ketua Bawaslu, Abhan Nur mengatakan, memasuki rapat kampanye umum yang akan dimulai pada 24 Maret 2019, dibutuhkan kesadaran dari para peserta pemilu.

Abhan mengajak seluruh elemen masyarakat dan peserta pemilu untuk berikhtiar menciptakan pemilu yang damai, beretika, dan bermartabat.

Baginya, pendidikan politik untuk masyarakat adalah investasi bagi bangsa Indonesia. Maka dari itu, perhelatan pemilu 2019 yang bermatabat dan Damai diperlukan.

Abhan mengajak peserta pemilu untuk menampilkan kampanye yang mencerdaskan masyarakat tanpa menggunakan hoaks. Pemilu damai, menurutnya, menjadi harga mati.

Sementara itu, komisioner KPU Hasyim Asy'ar, menambahkan, KPU menyambut baik ikhtiar yang dibuat oleh Bawaslu. Komitmen tersebut harus dilakukan secara nasional agar hari-hari terakhir kampanye bisa berjalan dengan lancar, aman, damai dan demokratis.




No comments:

Post a Comment