Friday, March 15, 2019

Terlalu Asyik Main PUBG, 16 Mahasiswa India Ditangkap Polisi

PUBG.

Game PUBG Mobile kemblai membuat heboh jagat maya negeri India. Baru-baru ini kepolisian kota Rajkot, negara bagian Gujarat, menangkap 10 orang mahasiswa karena sedang memainnya permainan tersebut.

Pihak kepolisian juga dilaporkan menangkap 6 mahasiswa yang berumur 18 hingga 22 tahun. Jumlah total mahasiswa yang dibekuk karena main PUBG Mobile di negara bagian ini pun mencapai 16 orang.

Pihak kepolisian kota Rajkot mengatakan, para mahasiswa tersebut tertangkap basah saat sedang asyik bermain PUBG Mobile dengan rekan-rekannya.

Seluruh mahasiswa tersebut tidak di penjara, tapi dilepaskan dengan uang jaminan. Meski begitu, ponsel yang mereka gunakan untuk bermain PUBG Mobile telah disita polisi untuk kepentingan proses investigasi lanjutan.

Pemerintah Gujarat memang telah menjadikan PUBG Mobile sebagai permainan terlarang lantaran di anggap berdampak buruk terhadap perilaku, perbuatan, dan perkataan bagi mereka yang memainkannya.

Menanggapi penangkapan belasan mahasiswa yang main PUBG Mobile, PUBG Corporation selaku pengembang game tersebut mengatakan bahwa sebuah game semestinya dinikmati sebagai hiburan dan bertanggung jawab.

Ditambahkan bahwa PUBG Corporation tengah berupaya untuk memperkenalkan bagaimana cara memainkan game PUBG secara "sehat" di India seperti membatasi jam main untuk gamer dibawah umur.

No comments:

Post a Comment