Wednesday, March 6, 2019

HTC Akan Jadi Merek Ponsel India

HTC resmi merilis flagship teranyarnya, HTC U12+. Ponsel ini memiliki empat kamera yakni dua di depan dan dua di belakang serta dengan varian bodi transparan.

Perusahaan telekomunikasi asal Taiwan, HTC agaknya sedang memutar otak untuk mendulang uang. HTC akan menjual lisensi merek ponsel pintarnya kepada perusahaan lain.

Menurut laporan, perusahaan asal India yakni Micromax, Lava dan Karbonn telah bernegosiasi untuk mendapat kesepakatan.

Jika kesepakatan tercapai, maka perusahaan India yang dipilih oleh HTC akan medapatkan izin atau lisensi untuk memproduksi smartphone dengan merek "HTC". Dari sinilah HTC akan mendapatkan royalti atas setiap produk yang dijual

Selain ponsel, HTC juga akan mengeluarkan merek tablet dan aksesorinya. HTC akan mendapat keuntungan dengan menjual lisensi mereknya, sementara perusahaan yang memiliki lisensi akan terbantu oleh brand HTC untuk bersaing di pasar India.

Sementara HTC, brand ini juga memiliki nama besar yang tak kalah dengan Nokia maupun Blackberry. HTC dulunya adalah satu brand besar dengan ponsel yang populer.

Namun, belakangan pamornya kalah dar para pemain lain di industri ponsel. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini pun terus menerus didera kesulitan finansial.

No comments:

Post a Comment