Sunday, March 10, 2019

Serena Willian Merasa Bersalah karena Berhenti Menyusui Bayinya

Serena Williams melawan petenis Jerman, Tatjana Maria, dalam laga babak pertama Australian Open 2019 di Rod Laver Arena, Melbourne,  Selasa (15/1/2019).

Serena Willian mengungkapkan perjuangannya sebagai ibu bekerja yang harus membagi waktu antara latihan dan perhatian pada putrinya yang masi balita.

Petenis yang berhasil meraih 23 kali kemenangan dalam ajang Grand Slam itu melahirkan putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr, pada 1 September 2017, tepat tujuh bulan usai mengalahkan saudara perempuannya, Venus, di final Australia Open.

Sejak kembali ke lapangan Pada Maret 2017, Willian kehilangan banyak waktu untuk putrinya yang masih berusia setahun, hal tersebut merupakan keputusan berat dalam hidupnya.

Namun, ia harus berlatih keras untuk memenangkan Grand Slam. Ia pun mengungkapkan sedihannya karena harus berhenti menyusui putrinya demi melanjutkan karir tenisnya.

Wanita 37 tahun itu sangat terbuka akan perjuangannya sebagai ibu bekerja untuk memberi tahu para perempuan bahwa mereka tidak sendirian.

Ia juga menghimbau para wanita agar mampu melawan kemustahilan dalam hidup. Kesempurnaan, menurutnya adalah "Target yang tidak mungkin" yang saat ini masi banyak di kejar orang.

Baginya, semua wanita adalah "pahlawan super" yang membutuhkan bantuan satu sama lain untuk saling membimbing dan memberi semangat.




No comments:

Post a Comment