Tuesday, March 5, 2019

Syarat Pasang Fitur Kamera 360 Derajat di Mobil Kesayangan

Kamera 360 derajat untuk membantu pandangan sekeliling kendaraan

Menurut Rokhimin, pemilih bengkel aksesori Line Audio MGK Kemayoran, Fitur kamera 360 ini beberapa tahun kebelakangan dipilih untuk ditambahkan ke kendaraan, tinggal dilihat ke head unit. Alasannya untuk kepraktisan dan juga untuk tambahan modifikasi.

Untuk memasang fitur ini mudah karena saat ini banyak produk aftermarket yang sudah dibuat sesuai dengan model mobil yang ada di pasaran. Syarat pertama, Head Unit harus mendukung fitur kamera atau memiliki lubang saluran AV in out.

Kedua, karena jumlah kamera yang dipasang ada di empat titik, maka perlu pemasangan di bagian depan dan belakangan serta sampung. Namun, untuk bagian samping ada syarat khusus.

Spion yang harus di pakai adalah hard cover. Tidak bisa kalau cuma kaca spion saja, karena perlu untuk dudukan kamera.

Pemasangan kamera 360 derajat ini memerlukan waktu selama satu hari penuh. Ini karena mekanik memerlukan waktu memasang kabel untuk keamanan kelistrikan serta menentukan posisi kamera yang tepat.

Soal harga, dipasaran saat ini terdapat merek dengan harga sekitar Rp, 5 juta dengan biaya pasang Rp, 500 ribu. Jika head unit harus di ganti dengan model layar sentuh, banderol harga mulai Rp 2 jutaan.

No comments:

Post a Comment