Thursday, March 14, 2019

Netanyahu Acungkan "Jari tengah" dalam Poster Kampanye Pemilu di Israel

Seorang warga Israel berjalan melewati sebuah poster kampanye pemilu yang menampilkan para politisi mengacungkan jari tengah, yang terpasang di Yerusalem.

Rakyat Israel yang akan memberikan suaranya dalam ajang pemilihan umum pada 9 April mendatang kini disuguhkan dengan poster kampanye provokatif.

Ratusan poster kampanye yang tersebar di sejumlah titik strategis di seluruh penjuru Israel menampilkan sosok politisi yang mengacungkan jari tengah.

Pemimpin Partai Buruh Avraham Gabbay, pemimpin Aliansi Biru Putih Benny Gantz dan Yair Lapid, pemimpni partai Kanan baru Ayelet Shaked dan Naftali Bennett, serta tidak terkecuali Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, semua turut di tampilkan dalam poster,

Dilansir Russian Times, foto-foto dalam poster kampanye itu memang hasil rekayasa. Poster itu dibuat oleh kubu Partai Yashar yang belum lama di bentuk.

Juru bicara Partai yashar mengatakan bahwa mereka memasang 400 poster tersebut di lokasi-lokasi strategis di seluruh penjuru israel.

Kendati tidak terlalu banyak, namun sejumlah warga mengaku terganggu dengan poster-poster tersebut, yang di anggap terlalu negatif.

Salah seorang warga di Tel Aviv mengatakan kepada Ruptly bahwa dia melihat kampanye itu sangat tidak menyenangkan.

Sementara itu, hasil sebuah jajak pendapat menunjukan bahwa Partai yashar tidak terlalu mendapat simpati dari masyarakat dan di yakini akan gagal dalam pemilihan yang akan di gelar 9 April mendatang.

No comments:

Post a Comment