Tuesday, March 5, 2019

Warga Dilarang Dekati Lokasi Penemuan Puluhan Mortir Bandung

Tim Gegana Brimob Polda Jabar tengah memfoto temuan benda diduga mortir di salah satu rumah warga di Jalan Bangbayang, Kelurahan Dago , Kecamatan Coblong, Kkta Bandung, Jawa Barat.

Sebanyak 87 mortir berkaliber 80 milimeter ditemukan dirumah warga di Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (5/3/2019).

Jenis mortir yang diduga digunakan pada Perang Dunia II ini memiliki daya ledak yang cukup mematikan. Ledakannya kemungkinan diperkirakan bisa mencapai radius 20-30 meter.

Dikatakan, dari puluhan mortir yang ditemukan, kondisinya variatif ada yang sudah berkarat, namun mortir yang memiliki panjang 30 centimeter ini beberapa masih dalam keadaan baik.

Dari 87 mortir tersebut, ada yang sudah memang rusak total, namun beberapa bagian yang masi bagus dan di khawatirkan itu bisa meledak setiap saat kalau tidak di perhatikan dengan benar.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengatakan bahwa lokasi penemuan mortir ini akan dijaga ketat oleh petugas.

Warga didaerah sekitar tetap bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa meski sedang dilakukan penjagaan ketat. Namun, warga dihimbau untuk tidak mendekati lokasi penemuan mortir.

No comments:

Post a Comment