Tuesday, March 26, 2019

Genjot Penyaluran Gas, Pemerintah resmikan Jargas Baru di Medan

Genjot Penyaluran Gas, Pemerintah Resmikan Jargas Baru di Medan

Pemerintah melalui Kementerian ESDM memperkuat dan memperluas cakupan layanan gas di wilayah Medan, Sumatra Utara. Hal itu di tandai dengan peresmian jaringan gas atau jargas baru.

Adapun pembangunan jargas baru untuk sambungan rumah tangga (SR) itu mencakup wilayah Tegal sari mandala, Medan Area, dan Medan Denai.

Jaringan gas yang mulai di kebut pembangunannya oleh kementerian ESDM sejak 2018 itu bernilai investasi Rp 52 Miliar. Layanan gas tersebut akan memanfaatkan sumber pasokan gas Triangle Pase Inc, sebesar 0,2 MMSCFD.

Menurut rencana secara keseluruhan jargas yang akan dibangun di wilayah tersebut adalah 5.656 unit SR. Hingga 22 Maret lalu, SR beroperasi mencapai 1.404 unit.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Dilo Seno Widagdo menilai, keseriusan pemerintah dalam hal ini kementerian ESDM dalam membangun jargas patut di apresiasi.

Menurutnya, Kementerian ESDM secara terencana berupaya meningkatkan bauran energi serta menciptakan kedaulatan energi nasional.

Dia menilai, penggunaan jargas di Kota Medan akan di Signifikan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat setempat. Ini karena kota Medan merupakan salah satu pusat Industri yang maju di Provinsi Sumatra Utara.

Lebih lanjut, dia mengutarakan bahwa sinergi antara kebijakan pemerintah dan kompetensi PGN akan memberikan banyak manfaat.




No comments:

Post a Comment